Kenali Para Monster Di Goosebumps 2

0
157

Setelah menakuti para pembaca di sekitar dua ratusan judul buku Goosebumps, para monster dan hantu buatan pengarang R.L. Stine kini siap menakuti para penonton lewat film Goosebumps kedua. Film Goosebumps kedua ini diberi judul Goosebumps 2: Haunted Halloween. Tidak seperti film pertamanya, di mana R.L. Stine diperankan oleh Jack Black, Goosebumps 2  tidak akan menampilkan karakter tersebut. Namun, penonton akan menyaksikan beberapa monster dan hantu terkenal, yang pernah muncul di dalam novel asli, serial televisi dan juga film pertamanya.

Goosebumps 2 menceritakan mengenai dua bocah lelaki, Sonny (Jeremy Ray Taylor) dan Sam (Caleel Harris), yang mengunjungi rumah yang sebelumnya dihuni oleh R.L. Stine dari film pertama. Di dalam rumah tersebut, mereka menemukan sebuah manuskrip novel Stine dengan judul “Haunted Halloween.” Ketika mereka membuka manuskrip tersebut, Boneka Slappy, keluar dari dalam dan berencana membuat sebuah Halloween Apocalypse. Caranya? Tentu saja dengan mengeluarkan teman-teman monsternya. Nah, di dalam artikel ini Geeks akan mengetahui beberapa monster yang akan muncul di dalam Goosebumps 2 tersebut. Baca terus artikel ini untuk mengetahuinya.


Slappy The Dummy


Slappy adalah antagonis utama di dalam Goosebumps 2: Haunted Halloween. Ia berencana untuk mengeluarkan para monster lainnya untuk menciptakan Halloween Apocalypse. Semenjak kemunculannya pertama kali pada tahun 1993 di dalam Night of the Living Dummy, Slappy telah menjadi karakter antagonis paling populer di dalam franchise Goosebumps. Ia adalah monster ciptaan R.L. Stine, yang tampil paling banyak di berbagai buku dan media lainnya.

Untuk ukuran sebuah boneka, Slappy bisa dibilang lebih besar dari boneka lainnya. Ia memiliki rambut coklat dan sepasang mata berwarna biru. Bibirnya dicat berwarna merah dan memiliki senyum yang jahat. Ia memakai jas biru, kemeja putih, dan dasi kupu-kupu berwarna merah. Perbedaan yang terdapat di dalam Slappy versi novel dengan film adalah matanya yang seharusnya berwarna biru berubah menjadi coklat. Ia adalah boneka yang sangat jahat dan sadis dan berusaha untuk membuat setiap manusia yang ditemuinya menjadi budak pribadinya. Ia akan melakukan sebuah hal yang sangat amat jahat apabila ia tidak mendapat apa yang diinginkannya.

Loading...

The Abominable Snowman of Pasadena


Sang Abominable Snowman of Pasadena atau Manusia Salju dari Pasadena adalah seekor monster dari Alaska yang pertama kali muncul di novel ke-38 Goosebumps dengan judul yang sama. Ia ditemukan di dalam sebuah blok es besar di sebuah gua di Alaska. Tidak seperti novelnya yang menggambarkan sang monster salju sebagai mahluk yang tidak agresif, Manusia Salju Pasadena versi film adalah monster yang ganas dan agresif.

Manusia Salju Pasadena berdiri tegak layaknya manusia dan sekujur tubuhnya diselimuti oleh bulu berwarna coklat. Matanya hitam dan wajahnya terlihat seperti setengah manusia dan gorilla. Tinggi badannya hanya lebih besar satu kepala dari anak berusia sebelas tahun, namun tubuhnya tetap terlihat kekar. Penampilannya di dalam novel digambarkan lebih mirip Bigfoot dengan bulu berwarna coklat. Sementara di dalam versi filmnya ia terlihat lebih mirip manusia salju Yeti dengan bulu putih menyelimuti sekujur tubuhnya.


The Werewolf of Fever Swamp


Identitas asli sang manusia serigala ini adalah Will Blake. Ia adalah seorang bocah berusia dua belas tahun yang dapat berubah menjadi manusia serigala ketika bulan purnama muncul. Tidak banyak informasi mengenai mengapa Will menjadi Manusia Serigala, baik di dalam novel maupun serial televisinya. Namun, di dalam serial televisinya ia diisyaratkan berusia lebih tua dari penampilan dua belas tahunnya. Hal ini dikarenakan Will sendiri yang mengatakan kepada protagonis utama, Grady Tucker, bahwa manusia serigala tidak akan bertambah tua sehari apabila mereka terus menemukan korban.

Di dalam penampilan manusianya, Will adalah bocah yang cukup ramah dengan selera humor yang baik. Namun, ketika berubah menjadi manusia serigala ia menjadi sangat ganas dan akan menyerang mahluk hidup yang ditemuinya. Ia juga memiliki pengetahuan yang dalam dari Rawa Demam (Fever Swamp), sehingga banyak orang takut menjelajahi tempat tersebut. Bentuk manusia serigalanya terdiri dari kepala serigala dan tubuh seorang anak remaja. Di dalam film penampilan ini ditambah dengan celana pendek berwarna biru dengan garis merah dan biru, ditambah dengan sepatu olahraga yang rusak. Di dadanya juga terdapat tato hati dengan tulisan “IBU” atau “MOM.”


The Scarecrows


Para orang-orangan sawah adalah karakter yang muncul di dalam novel Goosebumps dengan judul The Scarecrows Walks at Midnight. Mereka adalah orang-orangan sawah biasa yang dibuat oleh antagonis dari novel, Stanley, dengan buku ajaib agar ia bisa menguasai pertanian. Di dalam novel para orang-orangan sawah ini dapat dikalahkan dengan dibakar. Sementara di dalam serial televisinya, orang-orangan sawah ini dilkalahkan dengan cara dirobek-robek menggunakan mesin.

Para orang-orangan sawah ini terlihat seperti orang-orangan sawah pada umumnya: memakai topi, baju, dan celana, dengan tubuh yang terbuat dari jerami, tongkat kayu, dan ranting-ranting. Mereka berlaku selayaknya zombie-zombie di dalam film: memburu orang-orang yang mereka temui dan berusaha masuk ke dalam rumah yang menjadi tempat berlindung mereka dengan cara apapun.


The Haunted Mask


Topeng berhantu ini adalah topeng hidup yang berniat merasuki sang pemakai. Topeng ini dianggap sebagai salah satu antagonis paling ikonik sepanjang sejarah Goosebumps. Topeng berhantu ini adalah sekumpulan topeng yang dibuat oleh pemilik toko yang membenci dirinya sendiri karena terlahir dengan wajah jelek. Ia kemudian membuat topeng yang mampu membuat wajahnya jadi tampan, namun setiap kali ia membuat topeng dan memakainya, wajah topeng tersebut langsung berubah jelek. Hal ini dikarenakan meski sang pemilik toko tampan di luar, namun ia belum berubah di dalam: masih merasa kalau dirinya jelek.

Topeng ini digambarkan memiliki kepala botak yang menonjol. Kulitnya busuk berwarna kuning-coklat. Matanya cekung, besar, berwarna jingga dan terlihat menyala. Hidungnya lebar, rata, dan terlihat seperti hidung tengkorak. Bibirnya berwarna gelap dan dibaliknya terdapat gigi yang tajam. Topeng ini memiliki kekuatan untuk menarik kekuatan jahat dan rasa takut di sekitarnya. Dengan kekuatan ini mereka dapat mengendalikan pemiliknya untuk melakukan berbagai hal jahat. Topeng ini dapat lebih kuat lagi apabila malam Halloween tiba.

Itulah beberapa profil para monster yang akan muncul di dalam film Goosebumps 2 Geeks. Bagaimana? Monster mana yang menjadi favorit kalian?

Subscribe to our mailing list

* indicates required
*Untuk pengguna Gmail, cek PROMOTION INBOX untuk update terbaru dari Greenscene.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here