Dari Wolverine Sampai Iron Man, Para Karakter Ini Pernah Menjadi Venom

0
3494

Geeks tentunya sudah tahu bukan cerita tentang Venom? ya, betul, sebuah symbiote masuk ke dalam tubuh manusia yang menjadi inang dari symbiote tersebut. Eddie Brook, merupakan salah satu orang yang terkena symbiote tersebut dan berubah menjadi Venom. Venom juga sering kali menjadi musuh bagi Spider-Man, tapi tidak jarang juga Venom menjadi sekutu buat Spider-Man. Dalam cerita komik, symbiote banyak menjangkit orang-orang. Selain itu, beberapa karakter Marvel juga ada yang pernah terjangkit symbiote ini. Siapa sajakah mereka? Simak di bawah ini ya Geeks!


Wolverine


Old Man Logan juga pernah menjadi seorang venom atau terjangkit symbiote. Dalam cerita Edge of Venomverse, diceritakan kalau Old Man Logan masih hidup dan sehat. Di cerita itu juga, Wolverine membunuh lebih banyak musuh dari yang biasanya. Ketika Hulk-Baby yang dibesarkan dari DNA Logan dan Bruce Banner tumbuh, dan sadar kalau Logan sudah membunuh ayahnya yang asli yaitu DR. Bruce Banner, dia bergabung dengan deretan orang-orang yang ingin membunuh Logan.

Diantara orang-orang itu adalah Ashley, anak dari Clint Barton alias Hawkeye dan juga Warren Worthington alias Archangel. Ketiganya akhirnya memutuskan untuk menghabisi Logan di Mansion milik Xavier. Ketika mereka berhasil menangkap Logan yang sudah tua, mereka pun memutuskan untuk membunuh Logan dengan cara yang tidak biasa. Yaitu dibiarkan dimakan oleh T-Rex yang sudah terjangkit symbiote.  Tapi, ternyata cara ini tidak membuat Logan takut dan malah melawan balik. Dia melemparkan Ashley sebagai santapan dinosaurus tersebut. Logan pun masuk ke dalam perut dinosaurus tersebut.

Disaat Warren dan Bruce, Jr. merasa mereka sudah menang, Wolverine kembali muncul dengan tampilan baru. Dia akhirnya terjangkit symbiote dan berniat membunuh Bruce, Jr. Sekuat-kuatnya symbiote, Wolverine masih lebih kuat. Akhirnya dia tidak jadi untuk membunuh anak angkatnya tersebut.


Deadpool


Loading...

Wade Wilson memang sudah dikenal sebagai “orang gila” di Marvel Comics. Dia sering terlihat banyak bicara dan kelihatan seperti ngomong sendiri. Bagaimana kalau dia terjangkit symbiote? Bagaimana kalau sebenarnya dia sedang berbicara kepada dirinya sendiri?

Bagaimana dia bisa terjangkit symbiote? Berbeda dengan karakter lainnya, yang secara tidak sengaja jadi inang dari symbiote, Wade justru penasaran dengan sensasi menjadi seperti Venom. Bahkan, Deadpool menjadi seorang Venom sebelum symbiote tersebut ditemukan oleh Spider-Man. Dengan tingkah gila seorang Deadpool, symbiote di dalam tubuh Wade pun tenggelam lebih dalam lagi. Dia pun memberikan insting membunuh yang sangat luar biasa.


Magneto


Rasanya Geeks gak ada yang gak tahu sama sosok mutan ahli magnetisme, Erik “Magnus” Lehnsherr alias Magneto. Dia merupakan seorang villain, pahlawan, pemimpin, dan juga seorang yang selamat sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1963.

Kekuatan dari Magneto memang sudah kuat sejak awal, apalagi jika ada symbiote yang masuk ke tubuhnya. Bukan hanya bisa mengangkat barang, benda, atau orang saja melainkan Magneto juga menjadi super-mutant yang benar-benar mematikan.


Ghost Rider


Ghost rider bisa dibilang “sudah terjangkit” oleh iblis yang berasal dari neraka. Dia ditugaskan untuk memberantas orang-orang yang berdosa dan memberikan mereka hukuman yang setimpal. Dalam komik Edge of Tommorow #3, pasukan S.H.I.E.L.D. sedang membawa Calvin Zabo laias Mister Hyde. Ditengah perjalanan dia diserang oleh berbagai monster.

Ghost Rider Venom pun membantu untuk mengusir mereka. Ghost rider menjadi symbiote venom? ya bukan hal tidak mungkin. Dalam komik tersebut diceritakan, Robie Reyes yang sudah cukup menderita karena harus menjadi seorang Ghost Rider harus bertambah penderitaannya karena terjangkit symbiote. Mereka menamakan diri Host Rider (host symbiote dan Ghost Rider).


Carol Danvers


Captain Marvel pernah jadi inang untuk symbiote? Ya, kalian tidak salah lihat kok. Carol Danvers pernah menjadi inang untuk symbiote saat dirinya masih menjadi Ms. Marvel. Saat itu dia dan Spider-Man sedang bertarung melawan Mac Gargan Venom. Seperti sudah diduga, Carol bisa dengan mudah mengalahkan Mac Gargan Venom.

Dia juga dengan mudah memisahkan symbiote dan inangnya yaitu Mac Gargan. Sayangnya, setelah lepas dari tubuh Mac Gargan symbiote tersebut malah masuk ke tubuh Carol Danvers. Hasilnya adalah Venom yang mampu terbang dengan kekuatan yang luar biasa. Spider-Man sempat kewalahan menghadapi Ms. Marvel yang sedang dipengaruhi symbiote. Akhirnya dia berhasil melawan dan symbiote tersebut kembali ke tubuh Mac Gargan.


Hawkeye (Clint Barton)


Sebagai bagian dari Secret Wars tahun 2016, salah satu alternatif universe merupakan tempat dimana Civil War tidak pernah terselesaikan. Dalam universe tersebut dibagi menjadi dua, satu dipimpin oleh Steve Rogers dan satu lagi oleh Tony Stark.

Mac Garga sudah mati dalam universe ini dan venom yang menjadi symbiote Mac Gargan berada di pihak Captain America. Saat Peter Parker sedang berhadapan dengan King Ock, Venom muncul secara rahasia di belakang King Ock. Dia menembakan tongkat dari panahnya dan mengenai kepada Ock. Venom tersebut diketahui sebagai Clint dan tidak pernah muncul lagi di dalam komik.


Iron Man


Rasanya untuk orang seperti Tony Stark, menjadi inang sebuah symbiote menjadi kabar yang mengejutkan. Tapi, tenang saja Geeks. Symbiote disini bukan symbiote seperti Eddie Brock atau Peter Parker. Symbiote dari Tony Stark merupakan armor buatannya sendiri. Armor tersebut diberi nama Iron Man Armor Model 50, atau Armor Endo-sym.

Armor ini terdiri dari besi pintar cair yang mampu mengeras secara seketika ketika bersatu dengan tubuh penggunanya. Hal ini meniru dari konsep biologi simbiotik, sama seperti Carnage, Venom, dan sebagainya. Armor ini bisa dikendalikan oleh Stark secara remote alias jarak jauh tanpa membutuhkan listrik atau peralatan eletronik.


Captain America


Dalam sebuah realita di arc Age of Apocalypse, Wolverine terinfeksi oleh kekuatan dari Apocalypse dan rasa pusing dampak dari serangan Megalomania. Wolverine menyebut dirinya sebagai Weapon Omega. Versi gelap dari Logan ini memiliki tim super sendiri yang disebut sebagai Black Legion.

Ketika tim X-Force datang ke realita ini, salah satu dari mereka menunjukan ke salah satu dari anggota Black Legion yang ternyata merupakan Captain America. Tapi, dia tidak memakai kostum biasanya, melainkan menggunakan symbiote Venom. Dalam komik Venomrverse, dia menjadi pemimpin dari para karakter Marvel lain yang terjangkit symbiote seperti Doctor Strange, Old Man Logan, MJ, Venom, Spider-Man,


Phoenix


Ketika Jean Grey berubah menjadi Dark Phoenix, kita mengenal sebuah istilah baru yang disebut dengan mutan Omega-level. Mutan tersebut mampu untuk menghancurkan planet. Bahkan, dia pernah “memakan” sebuah bintang dan bisa secara tidak langsung menghabisi miliaran nyawa di planet terdekatnnya.

BACA JUGA: 5 Symbiote Ini Lebih Berbahaya Dari Venom

Masih belum jelas apa yang bisa symbiote Venom berikan kepada Jeany Grey. Saat dia dalam bentuk Dark Phoenix, Jean menjadi mutan yang paling kuat yang pernah ada di komik.

Subscribe to our mailing list

* indicates required
*Untuk pengguna Gmail, cek PROMOTION INBOX untuk update terbaru dari Greenscene.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here